Product Category
5 SKILL YANG DIBUTUHKAN DALAM DUNIA KERJA MASA DEPAN

Seperti yang sudah di bahas dalam artikel ini, banyak skill yang akan tergantikan dengan teknologi. Oleh sebab itu, sebagai generasi milennial dan Gen-Z kita harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Berikut ini penjelasan 5 skill dari 10 kemampuan manusia yang dibutuhkan di dunia kerja mendatang:                                         

Kemampuan berpikir analitis dan inovatif

Bertahannya suatu perusahaan bisa karena adanya karyawan yang inovatif di baliknya. Keterampilan untuk berfikir analitis dan inovatif menjadi sangat dibutuhkan karena dapat mencari jalan keluar dari suatu masalah perusahaan dengan cepat dan dapat melahirkan inovasi baru.

Penyelesaian masalah dengan kompleks

penyelesaian masalah dengan kompleks atau complex problem solving adalah salah satu softskill yang dibutuhkan oleh kaum milennial atau Gen-Z. Kemampuan ini akan bisa muncul dengan kerja keras dan melalui pengalaman hidup. Cara untuk melatihnya adalah dengan mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang tepat.

Dengan kemampuan ini, maka orang tersebut akan memungkinkan untuk lebih dipercaya untuk mendapatkan jabatan yang lebih baik karena memiliki sifat dasar kepemimpinan.

Berfikir Kritis dan Analis

Berfikir kritis atau Critical Thinking adalah kemampuan untuk berpikir secara jernih dan rasional, memahami hubungan logis antara ide-ide atau fakta yang dapat membantu dalam penentuan hal yang diyakini. Atau bisa juga disebut dengan “memikirkan pemikiran”, yaitu mengidentifikasi, menganalisis, dan mengevaluasi bagaimana kita berpikir.

Kreatifitas, original, dan inisiatif

Softskill ini akan sangat dibutuhkan dalam perusahaan. Perusahaan menginginkan karyawan yang kreatif agar bisa selalu berkontribusi untuk menerapkan ide-ide  dan inovasi baru yang dapat membawa perusahaan menjadi lebih baik                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        

Kemampuan pertimbangan, penyelesaian masalah, dan ide

Memiliki kemampuan dalam mempertimbangkan sesuatu dan mengambil keputusan dengan cepat adalah salah satu softskill yang harus dimiliki karena dalam dunia kerja pasti akan berhadapan dengan banyak pilihan yang berhubungan dengan perusahaan.

Saat salah dalam mengambil keputusan maka akan dapat berakibat yang fatal ke depannya. Cara untuk melatihnya adalah dengan mengidentifikasi kekurangan serta kelebihan dari setiap pilihan kemudian diambil keputusan dari data tersebut.


 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION 

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design

 

Posted at November 23th, 2021 - 02:40:09
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...
Desain Adalah Salah Satu Keunggulan Kami data yg kami buat secara inernal penjualan desain dan produk ternyata desain melebihi kapasitas omzet produksi kami. saya menarik kesimpulan bahwa ...