Berinvestasi dengan Media Luar Ruangan, Mengapa Tidak?

Seberapa sering Anda melihat billboard, videotron, dan baliho di sepanjang jalan yang Anda lalui? Tentu sudah tak terhitung bukan?

     Meskipun di era milineal ini semua serba digital, bukan berarti media promosi luar ruangan atau yang biasa disebut Out of Home (OOH) menjadi tidak laku lagi. Mengutip dari Marketeers, PT The Nielsen Company Indonesia (Nielsen) meyakini bahwa penetrasi OOH di Indonesia berada di urutan kedua (52%), setelah televisi (96%). Sedangkan radio (40%), internet (37%), surat kabar (11%), dan majalah/tabloid (6%) menduduki urutan setelah OOH.

      Pertanyaanya, mengapa media iklan OOH tetap bertahan di era sekarang ini? Jawabnya sederhana. Karena sebagian besar orang menghabiskan waktunya di luar rumah. Melansir kata Hellen Katherina, Direktur Media Nielsen Indonesia, rata-rata konsumen Indonesia pergi ke luar rumah pada hari kerja dan akhir pekan. Setiap pergi mereka menghabiskan waktu hingga lima jam, dengan kisaran waktu dua jam di jalan.

      Hal inilah yang menjadikan OOH masih menjadi media yang efektif, terutama untuk konsumen usia produktif. Lalu, jika kita berpikir bahwa media beriklan OOH lebih efektif jika diletakkan di kota-kota besar, nampaknya hal tersebut tidak selalu benar. Hal ini dibuktikan dari penelitian Hellen bahwa Kota Jakarta sebagai ibukota Indonesia masih kalah unggul dengan Kota Denpasar, Banjarmasin, Solo, Palembang, serta Medan dan Makassar. Menurutnya, hal itu terjadi karena Jakarta mempunyai titik media OOH yang terbilang cukup banyak. Semakin banyak iklan di sepanjang jalan, maka kemungkinan untuk dilupakan orang akan lebih tinggi. Kemungkinan lain adalah banyak dari daerah-daerah kecil yang jangkauan koran dan televisinya masih belum luas. Sehingga mereka lebih sering menemui iklan di jalan daripada di koran dan televisi.

    Jadi, sebelum Anda berinvestasi dengan OOH, ada baiknya Anda merencanakannya dengan matang. Jangan sampai beriklan di tempat yang salah. Karena biaya yang tinggi, jangan sampai Anda sebagai pengiklan tidak mendapat return yang sesuai.

Jadi, beriklan menggunakan media luar ruangan masih sangat potensial, lho. Asalkan direncanakan dengan matang. Jangan lupa, andalkan konsultan untuk iklan terbaik Anda.

________________________________________________________________________________________________________________________________

#utero.id #uteroindonesia #uterodesain #uterogroup #desaingrafis #creativefield #desain #graphicdesignmalang #design #explore #creative #advertising #work #jobdesign #designmarket #promotiondesign #illustration #creativeindonesia #officebranding #branding #exploredesign #jasadesign #creativemarket @utero_signage @dadikwahyuchangutero @uteroadvertising @utero_packaging @uteromalang @uterobillboard #signage #signages #utero #uteroadvertising #indonesia #malang #mockup #balihomalang #papannama #jual #jualpapannama #advertising #advertisingindonesia #advertisingmalang #digitalmarketing #reklame #papannamamalang #trending  #designs #creative #wonderfulindonesia #gallery #instagram #industrial #industrialdesign #designed #desaingrafis #flatdesign #amazing @utero.id @uterobillboard.id #uterobillboard #billboardbojonegoro #billboardbanyuwangi #billboardbandung #billboardpekanbaru #billboardpurwokerto #billboardstasiunyogyakarta #billboardblitar #billboardtrenggalek #billboardtulungagung #billboardsurabaya #billboardgresik #billboardsemarang #billboard #videotron #videotronjakarta #billboardindonesia #videotronmalang #titikbillboard #stasiunads #advertisingmalang #ooh #reklame #promosi #publikasi #stasiuntugu #mediaoutdoor #outdoormedia #mediapromosi @uteroconcept #uteroconcept #pricelistspanduk #pricelistpapannama  #pricelistneonbox #pricelistumbulumbul #pricelistvbaner #pricelistbaliho #reklame #reklamemalang #designermalang #desainermalang #malangkreatif #signagemalang #wayfindingmalang #periklananmalang #bothfiber #rombongfiber #fiber #patungfiber #neonboxmalang #papannamamalan #spandukmalang #umbulumbulmalang #promosimalang @rumah_oxyz #uterosignage #pobike #odigiro #digitalmarketing #digitalbranding #socialmediaspecialist #onlineadvertising #onlinemarketing #contentspecialist #contentwritter #content #socialmediacontent #desainkonten #adminsocialmedia #odigirostudio #markom #marketingkomunikasi #kemasan#kem#workspace  #interiordesign #coworkingspace #workspacemalang #coffeeshop #coffeshots #coworking #creativemalang #rumahkreatifoxyz #oxyz #photographer #advertising #creativefield #aktivasioffline #management #sisteminformasi #integratedbranding #branding #citybranding#citybrandingconsultant #destinationbranding #productbranding #coorporatebranding #uteromembangun #cintautero #magangutero#kampungdesigngrafis #amaliasafitrihidayati #amaliasahid #copywriter #contentwriter

 

Posted at January 20th, 2018 - 02:44:08
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...
Desain Adalah Salah Satu Keunggulan Kami data yg kami buat secara inernal penjualan desain dan produk ternyata desain melebihi kapasitas omzet produksi kami. saya menarik kesimpulan bahwa ...