Dunia Iklan Akan Mati ?

       Di zaman yang serba modern, media iklan pun menjadi beraneka ragam macamnya. Tak hanya billboard, poster, brosur, spanduk, dan lain sebagainya. Sekarang ini, Youtube, Facebook, Twitter, Instagram telah menjadi media yang subur untuk menanam perhatian dari publik. Misalnya produk mainan spinner yang belakangan menjadi hits, baik di kalangan anak kecil maupun orang dewasa. Tak kenal usia, spinner menjadi mainan berbagai kalangan. Keviralan spinner ini ternyata berawal dari video di Youtube dan instagram. Tak perlu billboard besar, brosur, iklan di TV, atau poster untuk mempersuasi orang-orang supaya membeli produk tersebut.

        Lalu, sejauh manakah media-media konvesional seperti billboard, brosur, dan poster telah berhasil menarik perhatian publik? Billboard besar di jalan raya, brosur yang disebarkan di lampu merah, atau poster yang ditempel di warung-warung memang telah sukses memberi informasi kepada masyarakat. Namun, belum sepenuhnya sukses untuk menarik perhatian masyarakat. Perhatian tidak bisa dibeli. Orang boleh saja membayar Facebook atau Instagram untuk memasang iklan di media sosial tersebut. Namun membayar iklan bukan berarti kita bisa membeli perhatian warganet agar tergerak untuk melakukan pembelian atau memakai jasa pengiklan.

       Menurut Hilman Fajrian yang dilansir dari Kompasiana, waktu rata-rata daya tahan sebuah perhatian hanya bertahan 8 detik. Bila dalam 8 detik itu konsumen tak mengambil tindakan atas perhatian, yang kita menangkan hanya perhatian yang singkat, tidak lebih. Lalu bagaimana cara mendapat perhatian massa sehingga calon konsumen akan benar-benar tergerak untuk melakukan pembelian?

      Sebagai orang yang terjun dalam dunia advertising, kita tidak boleh terpaku hanya pada media iklan konvesional saja. Di era sekarang, kombinasi dari teknologi dan kreativitas sangat diperlukan. Bagaimana kita mengolah media konvesional menjadi menarik. Tidak hanya desain, namun juga konten yang menarik dan kekinian. Tak sekadar memberitahukan, namun berusaha mengajak masyarakat untuk membeli produk atau memakai jasa iklan.

     Namun, kita tak boleh semata-mata meninggalkan media konvesional. Karena perlu disadari juga bahwa media konvesional masih menjanjikan jika digunakan dengan tepat. Jika billboard, brosur, dan poster tak mengikuti perkembangan zaman, maka lama-kelamaan akan ditinggalkan dan beralih ke dunia digital. Jika media konvesional ingin terus dikembangkan, maka hal yang harus dilakukan adalah mengubah pandangan. Ubah pandangan bahwa media iklan harus bisa merebut perhatian publik untuk tertarik membeli produk atau memakai jasa, tidak sekadar memberitahukan produk. Maka dari itu, pakailah media iklan konvesional dan digital secara efektif. Carilah konsultan yang bisa memperlakukan perusahaan Anda dengan tepat!

_________________________________________________________________________________________________

#videoiklan #konsepvideoiklan #videoiklankreatif #utero.id #uteroindonesia #uterodesain #uterogroup #desaingrafis #creativefield #desain #graphicdesignmalang #design #explore #creative #advertising #work #jobdesign #designmarket #promotiondesign #illustration #creativeindonesia #officebranding #branding #exploredesign #jasadesign #creativemarket @utero_signage @dadikwahyuchangutero @uteroadvertising @utero_packaging @uteromalang @uterobillboard #signage #signages #utero #uteroadvertising #indonesia #malang #mockup #balihomalang #papannama #jual #jualpapannama #advertising #advertisingindonesia #advertisingmalang #digitalmarketing #reklame #papannamamalang #trending  #designs #creative #wonderfulindonesia #gallery #instagram #industrial #industrialdesign #designed #desaingrafis #flatdesign #amazing @utero.id @uterobillboard.id #uterobillboard #billboardbojonegoro #billboardbanyuwangi #billboardbandung #billboardpekanbaru #billboardpurwokerto #billboardstasiunyogyakarta #billboardblitar #billboardtrenggalek #billboardtulungagung #billboardsurabaya #billboardgresik #billboardsemarang #billboard #videotron #videotronjakarta #billboardindonesia #videotronmalang #titikbillboard #stasiunads #advertisingmalang #ooh #reklame #promosi #publikasi #stasiuntugu #mediaoutdoor #outdoormedia #mediapromosi @uteroconcept #uteroconcept #pricelistspanduk #pricelistpapannama  #pricelistneonbox #pricelistumbulumbul #pricelistvbaner #pricelistbaliho #reklame #reklamemalang #designermalang #desainermalang #malangkreatif #signagemalang #wayfindingmalang #periklananmalang #bothfiber #rombongfiber #fiber #patungfiber #neonboxmalang #papannamamalan #spandukmalang #umbulumbulmalang #promosimalang @rumah_oxyz #uterosignage #pobike #odigiro #digitalmarketing #digitalbranding #socialmediaspecialist #onlineadvertising #onlinemarketing #contentspecialist #contentwritter #content #socialmediacontent #desainkonten #adminsocialmedia #odigirostudio #markom #marketingkomunikasi #kemasan#kem#workspace  #interiordesign #coworkingspace #workspacemalang #coffeeshop #coffeshots #coworking #creativemalang #rumahkreatifoxyz #oxyz #photographer #advertising #creativefield #aktivasioffline #management #sisteminformasi #integratedbranding #branding #citybranding#citybrandingconsultant #destinationbranding #productbranding #coorporatebranding #uteromembangun #cintautero #magangutero#kampungdesigngrafis

Posted at February 1st, 2018 - 05:46:28
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...
Informasi Web Uterogroup.com 1. home : adalah halaman dasar perusahaan kami 2. news : berita up to date yg sedang kami kerjakan 3. produk : untuk mengetahui har ...