Product Category
MEMAHAMI PROFESI: SOSIAL MEDIA MANAGER

Pada era sekarang ini, semakin banyak profesi baru muncul karena mengikuti perkembangan teknologi dan digital yang semakin pesat.

Perkembangan teknologi yang selalu berubah menjadikan manusia untuk cepat beradaptasi dengannya.

Saat ini, perkembangan dalam mendapatkan informasi sebagian besar bisa didapat melalui internet. Salah satu platform terbesar sekarang adalah sosial media.

Melalui sosial media, suatu perusahaan atau pelaku bisnis bisa membuat konten-konten yang dapat menarik pengguna untuk meningkatkan awareness serta penjualan atau menjadi alat pemasaran (social media marketing) bagi perusahaan dan pemilik bisnis.

Hal tersebut membuat perusahaan atau pelaku bisnis membutuhkan seorang yang ahli untuk mengatur sosial media mereka

Nah, karena hal tersebut muncul profesi baru yaitu Sosial Media Manager untuk mengatur dan mengurus sosial media

Apa itu Sosial Media Manager?

Mengutip dari Digital Marketing Institute, Sosial Media Manager adalah orang yang dipercaya oleh suatu organisasi atau perusahaan untuk memonitor, mengeksekusi, menyaring, dan mengukur kehadiran sosial media dari produk, brand, perusahaan, maupun individual.

Sosial media manager juga bisa disebut sebagai “voice of the company”. Peran Sosial Media Manager juga dapat disetarakan dengan manager komunitas yang pada era sebelum adanya internet mendekati posisi public relations representative.

Apakah Sosial Media Manager sama dengan menjadi manager?

Profesi Sosial Media Manager memiliki tanggung jawab yang hampir sama dengan manajer pada umumnya. Sosial Media Manajer harus bisa memonitor, mengeksekusi, menyaring, dan mengukur kehadiran sosial media dari produk, brand, perusahaan, maupun individual yang ia pegang.

Menjadi Sosial Media Manajer yang baik membutuhkan kemampuan luas untuk membuat jangkauan konten yang dapat menjangkau banyak followers untuk mendapatkan konsumen loyal.

Tugas dan tanggung jawab Sosial Media Manager

SMM memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:

  • Membuat dan mempertahankan promosi brand, informasi perusahaan, dan kampanye pemasaran untuk perusahaan melalui berbagai macam jaringan sosial media.
  • Sosial Media Manager juga harus memahami dan bisa membaca data-data dalam sosial media
  • Menjawab dan merespon pertanyaan serta komen berdasarkan kebijakan perusahaan
  • Membuat konten baru,
  • Secara konstan berinovasi untuk memunculkan ideide baru serta menganalisa seberapa baik konten tersebut
  • Membuat laporan kepada soscial meida director atau head of content
  • Bekerja sama dengan divisi kreatif lain seperti pemasaran dan relasi masyarakat, departemen pemasaran
  • Selalu update dengan tren baru

 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION 

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design
Posted at November 20th, 2021 - 02:17:46
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Informasi Web Uterogroup.com 1. home : adalah halaman dasar perusahaan kami 2. news : berita up to date yg sedang kami kerjakan 3. produk : untuk mengetahui har ...
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...