Product Category
PERBEDAAN RESELLER DAN DROPSHIPPER

Bagi orang-orang yang memulai bisnis online terkadang bingung dengan beberapa istilah dalam dunia bisnis online. Contohnya adalah agen, seller, reseller, dropshipper, dan lain sebagainya.

Kali ini Paramerah akan membahas dua istilah dalam dunia bisnis online tersebut, yaitu reseller dan dropshipper.

Reseller dan dropshipper merupakan beberapa cara yang dilakukan oleh seseorang untuk bekerjasama dengan toko-toko atau suplier.

Seseorang yang menjadi reseller atau dropshipper akan menjadi agen yang membantu untuk menjualkan produk yang ditawarkan oleh toko atau suplier.

Biasanya cara reseller atau dropshipper ini digunakan oleh beberapa orang yang ingin mencoba memulai bisnis online namun tidak memiliki produk untuk dijual serta masih belum memiliki banyak relasi untuk memasarkan produk.

Walaupun sama-sama menjadi agen untuk menjualkan sebuah produk, namun reseller dan dropshipper sebenarnya adalah istilah yang berbeda, lho

Terus apa sih perbedaannya?

Reseller

Reseller adalah seseorang yang menjual atau memasarkan produk dari toko atau supplier dengan menyimpan stok barang tersebut.

Jadi seorang reseller akan membeli produk ke toko atau supplier kemudian dijual kembali ke pelanggan. Biasanya toko atau supplier akan memberikan harga khusus yang lebih murah dari harga pasaran mereka kepada reseller, namun terdapat minimum pembeliannya.

Nah barang ini akan menjadi stok barang untuk reseller yang kemudian akan dijual kepada konsumennya dengan penentuan harga yang sesuai dengan harga jual milik supplier atau lebih dengan syarat tertentu.

Selisih harga tersebut yang akan menjadi profit dari reseller.

Keuntungan dari reseller adalah reseller bisa menentukan harga jual sendiri dan bisa membuat media bisnisnya sendiri.

Dropshipper

Dropshipper adalah seseorang bekerjasama toko atau supplier dengan menjual atau memasarkan produk dari tanpa menyimpan stok barang.

Jadi dropshipper berperan dalam menawarkan produk melalui katalog yang sudah disediakan oleh toko atau supplier kepada konsumen. Dropshipper tidak memiliki andil untuk menentukan harga produk seperti reseller.

Apabila ada calon pelanggan yang tertarik untuk membeli produk tersebut, maka toko atau supplier yang akan mengirimkan produk kepada pelanggan dengan atas nama si dropshipper.

Jadi seolah-olah dropshipper yang menjadi owner atas produk tersebut.

Profit dari dropshipper ditentukan oleh pemilik toko atau supplier

Keuntungan dengan menjadi dropshipper adalah tidak perlu memikirkan stok barang karena itu adalah urusan toko atau supplier, tidak perlu repot untuk mengemas produk, dan bebas dari catatan produk dan pembukuan.


 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION 

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design

Posted at November 4th, 2021 - 03:48:53
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...