Product Category
PERSONAL BRANDING, PENTINGKAH?

Pernah mendengar istilah personal branding? Pasti sudah tidak asing, kan dengan istilah ini?

Apa itu personal branding?

Personal Branding merupakan citra diri seseorang yang merepresentasikan diri kepada orang lain atau bisa juga disebut dengan bagaimana memberikan kesan sendiri kepada orang lain yang ditemui secara langsung maupun melalui media sosial.

Personal branding mencakup kombinasi unik dari bagaimana seseorang dapat memahami keterampilan, pengalaman, kepribadian, sikap, perilaku, dan nilai-nilai yang dimiliki untuk dilihat oleh orang lain.

Lalu, apa sih pentingnya Personal Branding untuk diri sendiri? Apakah berguna dalam dunia sosial maupun karir?

Berikut Paramerah akan menjabarkan Pentingnya Personal Branding untuk diri sendiri:

1. Personal Branding sebagai bentuk merek

Personal branding merupakan suatu proses untuk merepresentasikan diri sendiri kepada orang lain. Bagaimana seseorang menilai anda pastinya dengan melihat dari beberapa aspek misalnya bagaimana cara anda bersikap atau berperilaku, berpakaian, dan lain sebagainya. Maka untuk membangun personal branding haruslah dengan hati-hati untuk menunjukkan nilai dan keyakinan anda. Jadi, personal branding juga bisa disebut dengan cara untuk memasarkan seseorang sebagai merek. Pastilah merek harus memiliki ciri khasnya masing-masing.

2. Menaikkan kepercayaan diri

Saat seseorang memiliki personal branding yang sesuai, maka rasa percaya diri dari orang tersebut juga akan meningkat. Hal ini karena orang tersebut merasa sudah menjadi diri sendiri dan bonusnya adalah mendapat respon positif dari orang-orang di sekitar.

3. Meningkatkan kredibilitas

Secara umum seseorang akan dinilai lebih melalui tindakan dibandingkan dengan yang diucapkan. Dengan melakukan pembuktian melalui personal branding, maka kredibilitas anda akan semakin meningkat sehingga orang lain akan semakin mengenal anda dari sisi positifnya.

4. Membantu dalam menjangkau koneksi yang lebih luas

Personal branding membantu seseorang dalam mendapatkan kesempatan lebih tinggi untuk lebih dikenal secara luas karena seseorang tersebut memiliki nilai. Maka dengan begitu jangkauan yang dimiliki akan semakin luas dan koneksi bertambah dengan orang-orang di berbagai bidang.

5. Membedakan diri sendiri dengan orang lain

Dengan membangun personal branding, maka dapat menunjukkan keaslian atau ciri khas dengan menunjukkan keahlian dan kekuatan yang dimiliki. Semakin berbeda dengan orang lain dalam artian yang positif atau semakin otentik anda, maka semakin mudah dalam dunia sosial dan berkarir


 

Untuk anda ingin membangun sebuah value pada sebuah brand Dapat langsung Konsultasikan bersama kami Utero Indonesia atau Dadik Wahyu Chang selaku founder Utero Indonesia 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION 

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design

Posted at October 1st, 2021 - 03:58:44
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Informasi Web Uterogroup.com 1. home : adalah halaman dasar perusahaan kami 2. news : berita up to date yg sedang kami kerjakan 3. produk : untuk mengetahui har ...
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...