Product Category
TREND BRAND AMBASSADOR DI ERA 4.0

Brand ambassador menjadi salah satu bagian penting bagi brand dan perusahaan dalam meningkatkan brand awareness dan meningkatkan penjualan. Seiring berkembangnya internet dan media sosial, banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba dalam menggaet artis atau seseorang ternama untuk menjadi brand ambassador dari brand mereka.

Jadi apa sih brand ambassador itu?

Brand ambassador adalah individu atau kelompok yang dipilih atau diandalkan yang diajak bekerjasama oleh suatu organisasi atau perusahaan sebagai ikon atau ‘wajah’ dari brand atau produk dengan mempromosikan brand atau produknya sehingga dapat meningkatkan brand awareness dan mendorong penjualan.

Melansir Referral Rock, brand ambassador merupakan sesorang yang benar-benar menggunakan produkmu dan secara aktif menggunakan produkmu, mencintai brand-mu serta ingin melihat kesuksesan bisnismu.

Biasanya, brand ambassador yang dipilih oleh suatu perusaan adalah seseorang ternama, seperti selebriti, aktor, penyanyi maupun public figure dengan harapan brand akan terkenal secara luas melalui jaringan mereka yang luas juga.

Salah satu yang sering dijadikan brand ambassador oleh banyak perusahaan saat ini adalah public figure yang berasal dari negara Korea Selatan. Begitu sering kita jumpai public figure dari negara gingseng ini berseliweran menjadi ‘wajah’ dari suatu brand atau perusahaan di Indonesia seperti brand ambassador produk kecantikan, skin care, minuman, makanan, e-commerce, dan lain sebagainya.

Hal ini dapat terjadi karena pengaruh dari Hallyu atau Korean Wave yang diharapkan suatu brand dapat dikenal secara lebih luas bahkan hingga pasar internasional karena pengaruh dari public figure Korea Selatan yang sangat cepat dan besar. Biasanya target pasar yang ingin dijangkau adalah remaja generasi gen Z dan milennial.

Selain itu, belakangan ini salah satu brand kecantikan Indonesia menjadi trending topic di Twitter karena menjadikan komedian Babe Cabita dan Marshel Widianto sebagai brand ambassador mereka yang menyebabkan berbagai macam reaksi dari netizen sebagai respon dari hal tersebut. Banyak sekali netizen yang mendukung namun juga tidak sedikit juga hujatan yang diterima.

Sebagai balasan, brand kecantikan ini menjawab dengan memunculkan sebuah hashtag yang merupakan salah satu campaign untuk mematahkan beauty standard yang sudah ada bahwa semua orang berhak untuk menjadi glowing dan memiliki kulit yang sehat serta semua orang bisa menjadi brand ambassador produk kecantikan.

 


Untuk anda ingin membangun sebuah value pada sebuah brand Dapat langsung Konsultasikan bersama kami Utero Indonesia atau Dadik Wahyu Chang selaku founder Utero Indonesia 

 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION

-bit.ly/linktreeuteroindonesia

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design


#advertisingmalang #reklamemalang #designermalang #desainermalang #malangkreatif #signagemalang #wayfindingmalang #periklananmalang #neonboxmalang #papannamamalang #billboardmalang #balihomalang #spandukmalang #umbulumbulmalang #promosimalang #desainpromosi #branding #brandingdimalang #jasabrandingmalang #brandingjawatimur #periklanan #periklananterbaikmalang #periklananjawatimu

 

 

 

http://uterogroup.com/download/brand-ambassador.jpg
Posted at September 13th, 2021 - 02:26:22
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Desain Adalah Salah Satu Keunggulan Kami data yg kami buat secara inernal penjualan desain dan produk ternyata desain melebihi kapasitas omzet produksi kami. saya menarik kesimpulan bahwa ...
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...