Product Category
7 Tren Desain Grafis 2023 Menggunakan warna yang lebih berani!

Tren desain grafis untuk tahun 2023 menunjukkan perkembangan yang signifikan sepanjang tahun ini. Fokus utama pada konten dan komunikasi visual menjadi sorotan dalam evolusi desain grafis. Terjadi pergeseran gaya dari minimalis menjadi lebih berani, memerlukan pemahaman mendalam dari para desainer grafis untuk menciptakan karya yang disukai.

 

 

Berikut rangkuman tren desain grafis 2023 yang disajikan oleh berbagai sumber:

 

1. Y2K

 

 

Gaya Y2K, yang populer pada akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an, kembali menjadi tren di tahun 2023. Desain grafis Y2K ditandai dengan penggunaan elemen gliter, metalik, dan futuristik, dengan warna cerah seperti merah muda, stiker, dan unsur teknologi sebagai ciri khas.

 

2. Maximalism

 

 

Tren maximalism menonjolkan ketidakpatuhan terhadap aturan umum desain grafis, namun tetap mematuhi hierarki visual. Desain ini mengusung warna-warna berani, gambar berlapis, tipografi mencolok, dan pengulangan untuk menarik perhatian meskipun terkesan berlebihan.

 

3. Font Sans Serif

 

 

Font sans serif mendominasi tahun 2023, meskipun suasana desain yang berani. Pemilihan font ini, terutama untuk situs web, dilakukan untuk meningkatkan aksesibilitas dan memastikan keterbacaan yang baik.

 

4. Risoprint

 

 

Teknik cetak risoprint, yang berasal dari tahun 1980-an, kembali populer dalam bentuk digital di tahun 2023. Tren ini ditandai oleh tekstur kasar, bentuk minimalis, dan sentuhan gaya vintage.

 

5. Vintage Minimalism

 

 

Kombinasi antara gaya minimalis dan vintage menjadi tren dalam desain grafis. Desainer grafis diharapkan untuk menghilangkan elemen semarak dari gaya vintage tahun 1970-an, sambil mempertahankan palet warna, dan menggunakan font minimalis yang dikombinasikan dengan font modern.

 

6. Blurs and Gradient

 

 

Pemanfaatan efek blur dan gradient menjadi tren eksperimental di tahun 2023. Desainer grafis menggabungkan kedua elemen ini untuk menciptakan desain yang menarik perhatian tanpa terlalu mencolok.

 

7. AI Design

 

 

Teknologi kecerdasan buatan (AI) mulai membantu desainer grafis dalam proses kreatif. Meskipun beberapa desainer khawatir akan pengaruh negatifnya, penggunaan yang tepat dapat memberikan arahan visual atau pola sesuai dengan visi desainer grafis.


 

KESIMPULAN

 

Tren desain grafis 2023 menghadirkan pergeseran ke gaya yang lebih berani dan eksperimental, menekankan konten dan komunikasi visual. Dari kembalinya gaya Y2K dengan elemen gliter hingga dominasi font sans serif untuk meningkatkan aksesibilitas, desainer dihadapkan pada variasi signifikan. Maximalism dengan warna-warna berani, kombinasi gaya minimalis dan vintage, serta eksperimen dengan efek blur dan gradient menjadi sorotan. Integrasi kecerdasan buatan membuka peluang baru, memberikan bimbingan visual sesuai dengan visi kreatif. Meskipun tren memberikan arahan, kreativitas desain tetap terbuka untuk eksperimen dan evolusi.

 

#trending #viral #graphicdesign #graphicdesigncommunity #design #artdesign #graphic

Posted at November 22th, 2023 - 02:37:59
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Desain Adalah Salah Satu Keunggulan Kami data yg kami buat secara inernal penjualan desain dan produk ternyata desain melebihi kapasitas omzet produksi kami. saya menarik kesimpulan bahwa ...