Product Category
3 Strategi Jajanan Lokal Bisa Bersaing dengan Jajanan Kekinian

Berapa jajanan khas Indonesia yang pernah Anda cicipi?

      Jajanan lokal memang tetap menjadi andalan. Buktinya, ekssistensinya hingga saat ini tetap bertahan. Tak hanya di pasar tradisional saja, nyatanya jajanan tradisional juga ada di pasar modern, seperti mall dan supermarket. Keberadaanya pun kerap ditemui di pinggir-pinggir jalan. Seiring waktu berjalan, tentu jajanan tersebut akan bersaing dengan snack-snack kekinian.

     Jika demikian faktanya, maka yang diperlukan adalah strategi. Strategi agar jajanan tradisional dapat bersaing dengan jajanan kekinian. Berikut adalah cara-cara membangkitkan jajanan tradisional agar tak kalah saing dengan jajanan kekinian.

  • Rombong

Jajanan tradisional yang banyak ditemui di pinggir jalan bisa dikemas dengan rombong yang unik dan menarik. Dengan rombong, produk akan semakin mudah dikenali dan terjaga kehigienitasannya. Berikut adalah contoh design rombong jajanan tradisional, yaitu makanan lumpia.

  • Kemasan

Nah, sekarang ini jajan-jajan tradisional dikemas semenarik mungkin dengan design yang lucu-lucu. Contohnya adalah kemasan design Ngik Ngok ini. Ngik Ngok merupakan design kemasan untuk produk arum manis yang merupakan jajanan lokal yang sudah ada sejak zaman dahulu dan bertahan hingga saat ini.

  • Tagline

Tagline, meskipun terdengar sederhana, nyatanya tagline yang bagus bakal mengena di hati masyarakat. Tagline yang kekinian dijamin ampuh untuk menambah daya tarik ke konsumen sekarang ini. Nah, salah satu produk yang menggunakan tagline yang bagus adalah produk Rambak Jambak yang merupakan produk snack dari kulit sapi. Produk tersebut menggunakan tagline "Cara Unik Makan Kulit"

Nah, jika Anda ingin terjun ke bisnis kuliner tradisional, jangan lupakan strategi-strateginyanya, ya! Tiga hal di atas perlu Anda perhatikan jika ingin merambah dunia bisnis kuliner. Ingat, membranding bisnismu dengan design rombong dan design kemasan serta tagline yang bagus perlu untuk dipertimbangkan demi kesuksesan bisnis kelak.

_____________________________________________________________________________________________________________________________________________________

#utero.id #uteroindonesia #uterodesain #uterogroup #desaingrafis #creativefield #desain #graphicdesignmalang #design #explore #creative #advertising #work #jobdesign #designmarket #promotiondesign #illustration #creativeindonesia #officebranding #branding #exploredesign #jasadesign #creativemarket @utero_signage @dadikwahyuchangutero @uteroadvertising @utero_packaging @uteromalang @uterobillboard #signage #signages #utero #uteroadvertising #indonesia #malang #mockup #balihomalang #papannama #jual #jualpapannama #advertising #advertisingindonesia #advertisingmalang #digitalmarketing #reklame #papannamamalang #trending  #designs #creative #wonderfulindonesia #gallery #instagram #industrial #industrialdesign #designed #desaingrafis #flatdesign #amazing @utero.id @uterobillboard.id #uterobillboard #billboardbojonegoro #billboardbanyuwangi #billboardbandung #billboardpekanbaru #billboardpurwokerto #billboardstasiunyogyakarta #billboardblitar #billboardtrenggalek #billboardtulungagung #billboardsurabaya #billboardgresik #billboardsemarang #billboard #videotron #videotronjakarta #billboardindonesia #videotronmalang #titikbillboard #stasiunads #advertisingmalang #ooh #reklame #promosi #publikasi #stasiuntugu #mediaoutdoor #outdoormedia #mediapromosi @uteroconcept #uteroconcept #pricelistspanduk #pricelistpapannama  #pricelistneonbox #pricelistumbulumbul #pricelistvbaner #pricelistbaliho #reklame #reklamemalang #designermalang #desainermalang #malangkreatif #signagemalang #wayfindingmalang #periklananmalang #bothfiber #rombongfiber #fiber #patungfiber #neonboxmalang #papannamamalan #spandukmalang #umbulumbulmalang #promosimalang @rumah_oxyz #uterosignage #pobike #odigiro #digitalmarketing #digitalbranding #socialmediaspecialist #onlineadvertising #onlinemarketing #contentspecialist #contentwritter #content #socialmediacontent #desainkonten #adminsocialmedia #odigirostudio #markom #marketingkomunikasi #kemasan#kem#workspace  #interiordesign #coworkingspace #workspacemalang #coffeeshop #coffeshots #coworking #creativemalang #rumahkreatifoxyz #oxyz #photographer #advertising #creativefield #aktivasioffline #management #sisteminformasi #integratedbranding #branding #citybranding#citybrandingconsultant #destinationbranding #productbranding #coorporatebranding #uteromembangun #cintautero #magangutero#kampungdesigngrafis #amaliasafitrihidayati #amaliasahid #copywriter #contentwriter

 

 

Posted at January 24th, 2018 - 03:00:13
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Desain Adalah Salah Satu Keunggulan Kami data yg kami buat secara inernal penjualan desain dan produk ternyata desain melebihi kapasitas omzet produksi kami. saya menarik kesimpulan bahwa ...